Menpora: PMII Harus Tampil Mengisi dan Menginspirasi Kemerdekaan Bangsa

By Admin

nusakini.com--Festival Budaya Pemuda Nusantara yang diselenggarakan Korp Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri PB PMII) secara resmi ditutup oleh Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan dan Staf Khusus Pemuda Anggia Ermarini di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5).

Menpora terus berupaya agar para peserta Kopri yang mengikuti festival akan terus dimunculkan. "Hari ini kita harus tampil untuk mengisi, mengawal dan menginspirasi kemerdekaan Indonesia dengan sholawat, tahlil dan sebagainya," ucap Menpora.  

"Terima kasih telah melaksanakan acara ini jangan berhenti disini khususnya expo untuk dikembangkan terus agar para pemuda mampu mandiri, berdikari dan melahirkan karya-karya di semua bidang jangan lupa untuk kembali ke masjid," tambah Menpora. 

Menteri yang juga alumni PMII ini memberikan kuis-kuis yang berkaitan dengan penyelenggaraan Asian Games yang membuat suasana menjadi cair. "Selamat atas penyelenggaraan ini jangan lelah untuk terus berdakwah mengajak para pemuda untuk terus bersholawat cinta rosul dan cinta PMII," tutupnya. 

Sebelumnya Ketua Kopri Septi Rahmawati menyampaikan acara ini telah berjalan sehari sebelumnya, diisi dengan tari-tarian tradisional, pop song dan expo wirausaha kreatif. Kedepan akan ada pelatihan untuk peserta wirausaha yang diikuti 17 stand perwakilan dari seluruh tanah air. 

Salah satu misi Kopri adalah agar kader-kader Kopri yang memiliki kemampuan spesifik akan terus diupayakan, didampingi dan didukung. "Kami sangat apresiasi para peserta dari seluruh Indonesia, hal ini menandakan bahwa kader Kopri memiliki skill yang bisa berkompetisi dengan komunitas dan orang-orang profesional, semoga acara ini bukan sekedar seremonial tapi akan terus kami dampingi," ujar Septi.(p/ab)